Pages

Monday, January 7, 2019

Canggih! Piring Digital Ini Memuat Grafis yang Bikin Nafsu Makan Naik - Detikcom

Jakarta - Piring digital bernama Eatense ini adalah terobosan alat makan baru. Produk ini diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Bukan rahasia kalau cara penyajian makanan turut mempengaruhi cita rasanya. Dengan menampilkan hal-hal yang tepat, bukan tidak mungkin selera makan orang bertambah.

Baca Juga: Kemasan Makanan yang Menarik Membuat Rasa Makanan Lebih Baik, Ini Alasannya

Canggih! Piring Digital Ini Memuat Grafis yang Bikin Nafsu Makan NaikFoto: Istimewa

Terinspirasi hal ini, perusahaan Expernet asal Korea Selatan membuat Eatense. Berupa piring digital yang diklaim perusahaan sebagai yang pertama di dunia, lapor Design Taxi (7/1).

Bentuk Eatense layaknya piring persegi panjang yang agak cekung. Berwarna hitam atau putih, bagian tengah piring digital ini tak ubahnya layar.

Expernet menjelaskan, "Makanan benar-benar terasa lebih enak saat penyajiannya bagus. Presentasi yang baik membuat makanan lebih bisa dinikmati." Eatense disebut-sebut mampu meningkatkan cita rasa makanan dengan membuat atmosfer yang memanjakan selera makan seseorang.

Canggih! Piring Digital Ini Memuat Grafis yang Bikin Nafsu Makan NaikFoto: Istimewa

Pengguna Eatense nantinya bisa memilih latar grafis untuk piring digitalnya melalui aplikasi Eatense yang terkoneksi ke handphone (HP). Tersedia untuk pengguna Apple maupun Android.

Selanjutnya ada banyak grafis yang bisa dipilih pengguna Eatense. Diantaranya marmer, tatakan bambu, pola bunga-bunga, pohon cemara, atau sekadar tulisan Happy Birthday.

Baca Juga: Tawarkan Cara Praktis Cuci Piring, Ini Dia Kurasa Wash yang Canggih

Canggih! Piring Digital Ini Memuat Grafis yang Bikin Nafsu Makan NaikFoto: Istimewa

Nantinya penggunaan grafis tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Eatense. Misal, ketika menyajikan kue ulang tahun paling cocok memakai grafis balon atau tulisan Happy Birthday.

Sedangkan kalau mau menyajikan steak bisa pakai grafis bara api. Begitu juga dengan dimsum yang terasa makin enak dengan grafis tatakan bambu mirip klakat.

Canggih! Piring Digital Ini Memuat Grafis yang Bikin Nafsu Makan NaikFoto: Istimewa

Grafis ini juga bisa dipilih dalam versi gerak layaknya video sehingga cocok untuk menjelaskan suatu hidangan. Tak perlu khawatir soal keawetannya, piring digital ini bisa dicuci karena sifatnya tahan air.

Produksi Eatense kini masih mengandalkan pengumpulan dana publik sehingga belum bisa benar-benar dinikmati. Namun konsepnya yang inovatif membuat Eatense ditunggu-tunggu para foodies.

(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://food.detik.com/info-kuliner/d-4374537/canggih-piring-digital-ini-memuat-grafis-yang-bikin-nafsu-makan-naik

No comments:

Post a Comment