Pages

Sunday, January 13, 2019

Ruang NICU RSUD Andi Makkasau Parepare Dilengkapi Alat Canggih - Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau kini memiliki ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) yang didukung dengan peralatan canggih.

Menurut, Kasubid Humas RSUD Andi Makkasau, Farida, sejumlah fasilitasi yang dilengkapi ruang NICU bayi ini yakni Incubator tempat tidur bayi berdinding kaca yang suhunya bisa di atur agar tetap hangat, digunakan untuk bayi yang lahir.

Selain itu, Ventilator diperlukan untuk bayi yang tidak bisa bernapas sendiri dan CPAP (Continous positive airway pressure) diberikan pada bayi yang lahir prematur dan mengalami kesulitan bernapas baik ringan maupun berat.

Di dalam ruang NICU bayi ini pun dilengkapi Fototerapi digunakan untuk menurunkan kadar bilirubin darah yang terlalu tinggi sebagai penyebab bayi kuning.

"Tak lupa Tenaga dokter spesialis anak dan perawat yang terlatih dan bersertifikat,"jelas Faridah, Minggu (12/1/2019).

Dia menambahkan, NICU merupakan ruangan perawatan intensif bagi bayi baru lahir hingga usia 28 hari yang mengalami gangguan kesehatan, seperti organ vital misalnya jantung, paru-paru dan lainnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://makassar.tribunnews.com/2019/01/13/ruang-nicu-rsud-andi-makkasau-parepare-dilengkapi-alat-canggih

No comments:

Post a Comment