Pages

Thursday, January 10, 2019

Tim IT Pemkab Malang Kurang Canggih, Web Dihajar Hacker Ampun-Ampun - Jawa Pos Radar Malang

MALANG – Beberapa website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang yang kena serang hacker belum lama ini hingga Jumat, (11/1) belum juga bisa diakses oleh publik.
Ulah web deface oleh hacker ini jelas merugikan karena publik tidak bisa mendapatkan informasi yang seharusnya bisa mereka dapatkan lewat website tersebut.

Hal ini yang kemudian menimbulkan pertanyaan dari beberapa netizen tentang keseriusan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang menangani kasus ini.

“Laporan buat pemerintah kabupaten Malang, website resmi dari dinas kependudukan nya kena serang hacker & tdk ada penanganan dr dinas terkait,” ujar Bayu Aji Wibowo di grup Facebook, Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) sejak tiga hari lalu dan hingga kini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Link website milik dispendukcapil.malangkab.go.id ikut dicantumkan di postingannya. Dirinya juga mempertanyakan terkait anggaran yang digunakan. “Uang anggaran dipakai buat apa saja ya? Pantesan kok pengurusan di dinas tsb pasti antri & lama,” tambah akun bernama Bayu Aji Wibowo tersebut.

Netizen lain pun ramai ramai berkomentar. Ada juga netizen yang menginfokan bahwa website balitbang.malangkab.go.id, bapenda.malangkab.go.id, kb.malangkab.go.id, dispora.malangkab.go.id hingga lh.malangkab.go.id juga terkena serangan deface ini.

“Coba kl walkotnya bu Risma pasti udah diobrak abrik semua dinas di malang,” ujar akun Lukman Art.

“Udah dari minggu kemarin itu lho, belum dibenerin to” tambah akun Ahmad Aziz.

“Yuuuk be positive…!!, IT wes gobyos a?? atau buka peluang, yang bisa balikin deface langsung angkat pns..!,” cercah akun Adityas Nirmala.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Facebook

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://radarmalang.id/tim-it-pemkab-malang-kurang-canggih-web-dihajar-hacker-ampun-ampun/

No comments:

Post a Comment