Pages

Monday, February 18, 2019

DPR Janjikan Tambahan Anggaran agar Teknologi Polisi Makin Canggih | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Komisi III mengapresiasi kesuksesan Ke polisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menguak kasus prostitusi online. DPR akan mengusulkan tambahan anggaran untuk memperkuat peralatan polisi, dalam hal ini teknologi informasi yang semakin canggih.

BERITA TERKAIT

Rencana penambahan anggaran untuk memperkuat peralatan polisi ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon J Mahesa, saat di Mapolda Jatim, Senin (18/2).

Menurutnya, kesuksesan Polda Jatim menguak kasus prostitusi online ini menunjukkan bahwa saat ini polisi sudah siap memerangi segala macam bentuk kejahatan yang berkaitan dengan teknologi.

"Kebutuhannya luar biasa. Tapi kita melihat keterbatasan anggaran dari pemerintah, tapi kita juga tidak berdaya jika pemerintah tidak menyiapkan anggaran yang cukup, karena ada banyak hal prioritas yang harus diselesaikan," ujarnya, Senin (18/2).

Dukungan senada disampaikan pimpinan Komisi III lainnya, Herman Heri. Dia menyatakan, untuk memperkuat infrastruktur siber polisi, DPR akan meningkatkan anggaran.

"Prinsipnya polisi sudah siap untuk menangkal kejahatan yang berkaitan dengan teknologi. Untuk itu kita akan usulkan penambahan anggaran untuk memperkuat kualitas infrastruktur siber mereka (polisi)," tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi rencana penambahan anggaran untuk kebutuhan teknologi kepolisian. Menurut Kapolda, Komisi III cukup responsif memberikan dukungan anggaran yang sangat dibutuhkan untuk melengkapi sarana IT.

"Terima kasih terutama kepada Komisi III, yang mana telah memberikan kepada Polri perhatian penuh terkait masalah anggaran," jelas Kapolda. [noe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.merdeka.com/peristiwa/dpr-janjikan-tambahan-anggaran-agar-teknologi-polisi-makin-canggih.html

No comments:

Post a Comment