Pages

Tuesday, February 19, 2019

Pemkot Tangerang Manfaatkan Aplikasi Canggih saat Gelar Bursa Kerja untuk Pengangguran - Warta Kota

WARTA KOTA, BATUCEPER --- Job Fair kembali digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Tangerang ke- 26, di Kantor Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Namun, Job Fair kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini, Pemkot Tangerang membuat terobosan memanfaatkan aplikasi canggih yakni aplikasi Tangerang Live.

Aplikasi tersebut memudahkan para pencari kerja mengikuti kegiatan Job Fair.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir pada pembukaan Job Fair mengatakan, Pemkot Tangerang berusaha memberi kemudahan kepada para pencari kerja.

Kemudahan itu melalui pemanfaatan aplikasi yang telah dibuat oleh Pemkot Tangerang.

"Para pencari kerja tinggal daftar di aplikasi Tangerang Live, nanti akan dapat urutan dan waktu untuk datang. Terus nanti tinggal scan barcode yang sudah didapat dari aplikasi di lokasi job fair," ucap Arief, Selasa (19/2/2019).

"Ini juga meminimalisir menumpuknya pencari kerja di lokasi, kalau numpuk kan jadi enggak bisa tanya - tanya sama HRD perusahaan," ucapnya.

Dibanding Job Fair, Balai Latihan Kerja Lebih Dibutuhkan untuk Kurangi 72.521 Pengangguran di Depok

Arief R Wismansyah didampingin  Kepala Dinas Tenaga Kerja Rahmansyah beserta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang lainnya saat meninjau Job Fair.

Pada acara yang diikuti sebanyak 19 perusahaan tersebut, Arief menambahkan bahwa masih perlu sosialisasi ke berbagai element masyarakat.

Alasannya, agar warga bisa ikut serta mengikuti Job Fair yang diadakan pemerintah.

"Kalau dulu diadakannya terpusat tapi sekarang kami buat di masing-masing Kecamatan. Tujuannya supaya bisa lebih dekat ke masyarakat," kata Arief.

Namun demikian, Arief tidak menampik tentang masih perlunya peningkatan kualitas dan persiapan Job Fair.

Bulan Depan Pemkot Tangerang Gelar Dua Kali Job Fair, Catat Tanggal dan Lokasinya

Persiapan dan peningkatan layanan untuk memberikan layanan maksimal sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Ke depan kami akan tingkatkan lagi pelayanannya, baik dari segi teknologi maupun informasinya," ujar Arief R Wismansyah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://wartakota.tribunnews.com/2019/02/19/pemkot-tangerang-manfaatkan-aplikasi-canggih-saat-gelar-bursa-kerja-untuk-pengangguran

No comments:

Post a Comment