Pages

Thursday, February 21, 2019

Teknologi Kian Canggih, Masih Perlukah Memanaskan Mesin Mobil? - Dream

Pemilik mobil biasanya memanaskan mobil sebelum berkendara.

Dream – Di masyarakat masih anggapan jika kendaraan bermotor, baik mobil atau sepeda motor, harus dipanaskan beberapa menit sebelum dijalankan. Bahkan, ada juga yang sampai menunggu hingga indikator suhu mesin berada di antara “ C” dan “ H”.

Mereka yang masih melakukannya beralasan kebiasaan memanaskan mesin sebelum dikendarai baik untuk menyesuaikan suhunya. Apalagi untuk mereka yang tinggal di daerah bersuhu rendah atau dingin.

Tapi benarkah dan seberapa ampuh kebiasaan tersebut?

Mengutip laman Suzuki, Jumat 22 Februari 2019, kegiatan memanaskan mobil sebetulnya tidak harus dilakukan setiap hari sampai menjadi rutinitas. Mobil-mobil saat ini sudah didesain canggih sehinggabisa langsung menyesuaikan walaupun dibawa ke tempat bersuhu dingin sekalipun.

Pada mesin mobil yang sudah mengusung fuel-injection, kompenen Engine Control Unit (ECU) dengan mudah akan menyesuaikan kinerja mesinnya walaupun sedang berada di tempat dengan suhu bawah 0 derajat celcius.

Dengan teknologi tersebut, rutinitas menyiapkan mesin mobil tidak lagi harus membutuhkan waktu lama. Apalagi jika kamu sedang terburu-buru. Kamu tak perlu menunggunya sampai panas terlebih dahulu.(sah)

2 dari 2 halaman

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.dream.co.id/automotive/pentingkah-memanaskan-mobil-sebelum-digunakan-190221s.html

No comments:

Post a Comment