Pages

Friday, March 8, 2019

Makin Canggih! Honda Gold Wing Punya Rem Mirip Civic dan CR-V - Detikcom

Jakarta - Punya banderol harga tinggi wajar kalau fitur-fitur yang tersemat pada moge Honda Gold Wing canggih. Yang terbaru, Honda dikabarkan menambahkan fitur dual camera yang ditujukan agar dapat mengurangi tabrakan pada Gold Wing.

Dual kamera itu dipasang di bagian depan dan tampak seperti kamera streoskopik. Kamera tersebut menggunakan dua lensa yang bisa menghasilkan gambar tiga dimensi seperti diberitakan Drivespark, Jumat (8/3/2019).


Diharapkan, kamera tersebut bisa mengaktifkan Adaptive Driving Assistance Systems (ADAS) yang mampu memperlambat laju motor sehingga dapat mencegah kecelakaan.
Sistem pengereman pada Gold Wing menggunakan Inertial Measurements Unit (IMU) yang juga diadopsi pada ABS-nya. Kombinasi sistem ABS dan dual kamera yang menghasilkan gambar 3 Dimensi itu menghasilkan sistem pengereman paling sempurna pada motor.

Sebelumnya teknologi serupa baru diusung Honda pada dua mobil anyarnya Civic dan CR-V. Teknologi tersebut membantu memaksimalkan fitur Lane position, adaptive cruise control, cross traffic/blind spot monitoring, dan speed limiter.

Sabar sedikit detikers, teknologi pengereman canggih ini baru akan dikenalkan Honda pada ajang Tokyo Motor Show akhir tahun ini.

Honda Gold Wing sendiri dibekali mesin 1.833 cc enam silinder. Tenaganya pun besar mencapai setara 125 daya kuda pada rpm 5.500. Ada dua Gold Wing yang ditawarkan yakni versi biasa dan touring.


Versi biasa mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan sedangkan Gold Wing Tour memiliki transmsisi otomatis tujuh percepatan. Selain sistem pengereman canggih di atas, Gold Wing dibekali fitur seperti windscreen elektrik, kotak penyimpanan berukuran besar, audio, pilihan mode berkendara, cruise control, dan heated grip. (dry/ruk)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://oto.detik.com/mobil/d-4459015/makin-canggih-honda-gold-wing-punya-rem-mirip-civic-dan-cr-v

No comments:

Post a Comment