Pages

Thursday, September 19, 2019

Jepang Subsidi Bus dan Truk yang Pakai Perlengkapan Safety Canggih - Detikcom

Tokyo - Pemerintah Jepang akan memberi bantuan subsidi bagi operator bus, taksi, dan truk, yang menambah fitur keselamatan canggih di kendaraan operasionalnya. Adapun fitur-fitur keselamatan yang disematkan harus sesuai standar Advanced Safety Vehicle (ASV).

Adanya fitur-fitur keselamatan ASV di kendaraan komersial dan penumpang, diharapkan bisa mencegah kecelakaan, yang mana itu juga akan menekan angka kecelakaan kendaraan bermotor.

Melansir laman Response.jp, subsidi yang diberikan pemerintah Jepang atas pengenalan perangkat safety ini adalah sekitar setengah atau sepertiga biaya, yang dikeluarkan operator untuk menginstal teknologi-teknologi safety canggih itu. Sementara untuk pendidikan keselamatan internal, akan disubsidi separuhnya.

Subsidi akan diberikan dari tanggal 20 September hingga 20 Desember, bagi operator yang menyematkan teknologi keselamatan canggih. Sementara untuk pendidikan keselamatan internal, dana subsidi akan diserahkan mulai 20 September hingga 31 Oktober.

Untuk mendapat subsidi, angkutan-angkutan umum itu setidaknya harus membenamkan teknologi rem otomatis (Automatic Braking), Adaptive Front-Lighting System (AFS), perangkat perekam kegiatan berkendara, termasuk juga pelatihan keselamatan internal untuk para pengemudi.

Simak Video "Bus TransJakarta Ringsek Usai Tabrak Separator di Jalan S Parman"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://oto.detik.com/berita/d-4713341/jepang-subsidi-bus-dan-truk-yang-pakai-perlengkapan-safety-canggih

No comments:

Post a Comment