Pages

Saturday, December 14, 2019

Grab Sediakan Mobil Listrik Hyundai Ioniq, Spesifikasi Canggih - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Grab Indonesia baru saja memperkenalkan New Hyundai Ioniq Electric sebagai salah satu armada taksi online. Mari intip spesifikasi mobil yang akan beroperasi di Jabodetabek pada Januari 2020 tersebut.

Hyundai Ioniq full listrik yang didatangkan Grab Indonesia ini, merupakan generasi baru dari Ioniq. Hyundai Ioniq sendiri memiliki tiga varian powertrains, yakni Hyundai Ioniq Electric, Ioniq Hybrid, dan Ioniq Plug-in.

New Hyundai Ioniq Electric yang didatangkan Grab ini menggunakan baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38.3 kW. Baterai ini telah mengalami peningkatan dari generasi Ioniq Electric sebelumnya.

"Kapasitas baterai lebih besar karena 38 kW, kalau yang lama masih 28 kW,"ujar Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramdibrata, Jumat, 13 Desember 2019.

Dalam kondisi penuh, baterai Hyundai Ioniq Electric dapat berjalan sejauh 373 KM. Taksiran itu berdasarkan pengujian New European Driving Cycle atau NEDC.

Motor elektronik New Hyundai Ioniq Electric di atas kertas bisa memberikan tenaga maksimum 136 PS/100 kW dan torsi 295 Nm. Motor listrik ini dilengkapi dengan charger on-board 7.2 kW.

Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja menjelaskan bahwa, jika dicas menggunakan fast charging station 100 kW, baterai Ioniq Electric dapat mencapai 80 persen pengisian dalam waktu 54 menit. Sementara untuk stasiun pengisian cepat dengan 50 kW, bisa mencapai 80 persen dalam waktu 57 menit.

New Hyundai Ioniq Electric memiliki Front grille dengan pola dan desain baru. Velgnnya menggunakan jenis Alloy Wheel 16 inci (205/60) dengan desain yang juga baru.

Dari sisi kemananan dan kenyamanan, mobil buatan Korea ini dilengkapi dengan tujuh airbags. Mulai dari driver & passenger, side dan curtain, front thorax, hingga lutut pengemudi. Mobil ini juga dilengkapi sistem PDW atau Parking Distance Warning. Ada juga, Tire Pressure Monitoring System.

Untuk kenyamanan berkendara Ioniq Electric ini memiliki tiga mode berkendara. Seperti pada umumnya, ada mode Eco, Sport, dan Normal. Mobil ini juga disematkan transmisi Single Speed Reduction Gear dan Electric Parking Brake dengan Autohold.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.tempo.co/read/1283707/grab-sediakan-mobil-listrik-hyundai-ioniq-spesifikasi-canggih

No comments:

Post a Comment