Pages

Tuesday, February 11, 2020

Ibu Kota Baru Dibikin Canggih, Ini Rencana Fasilitasnya - Okezone Economy

JAKARTA - Pemerintah akan memindahkan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan. Nantinya ibu kota baru ini akan didesain serba canggih dan ramah lingkungan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS) Suharso Monoarfa mengatakan, ibu kota baru akan memiliki konsep yang canggih dan mencerminkan masa depan. Teknologi yang digunakan maupun kendaraan yang ada juga akan dibangun canggih.

 Baca juga: Inggris, Jerman hingga Italia Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru

Selain itu, transportasi yang akan dibangun juga seluruhnya akan menggunakan yang ramah lingkungan. Misalnya saja transportasi massal seperti MRT, hingga LRT

"Ibu kota negara yang akan datang itu juga merupakan ibu kota negara yang canggih untuk masa depan. Kita menggunakan EBT yang ramah lingkungan," ujarnya di kantor Kementerian BAPPENAS, Jakarta, Senin (11/2/2020).

 Baca juga: Ketersediaan Air Bersih di Ibu Kota Baru Jadi Sorotan, Kenapa?

Menurut Suharso, kendaraan yang ada di sana juga akan lebih ramah lingkungan. Misalnya saja kendaraan hidrogen yang sempat ia coba beberapa waktu lalu.

"Kemarin saya coba mobil hidrogen yang nyaris tidak terdengar. Saya kira waktu itu saya hidupkan atau tidak. Dengan 50 euro mencapai 600 kilometer," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://economy.okezone.com/read/2020/02/11/470/2166957/ibu-kota-baru-dibikin-canggih-ini-rencana-fasilitasnya

No comments:

Post a Comment