Pages

Friday, August 17, 2018

PLN Punya Alat Baru yang Canggih, Mampu Lakukan ...

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (P3B) Sumatera resmi melakukan launching Pekerja Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Gardu Induk (GI) TT/TET Advance.

General Manager P3B Sumatera, Nur Wahyu Dhinianto, mengatakan, PDKB GI TT/TET Advance merupakan alat yang digunakan PLN untuk melakukan pemeliharaan tanpa harus memadamkan listrik.

“Ini adalah salah satu wujud untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Kalau dulu kita melakukan pemeliharan dengan memadamkan layanan, nah saat ini pemeliharaan yang dilakukan tanpa perlu memadamkan layanan,” ujar ditemui saat launching di Gardu Induk Binjai.

Ia menjelaskan, saat ini PLN sudah melakukan pemeliharaan dengan tanpa memadamkan layanan listrik konsumen. Dan PDKB GI TT/TET Advance merupakan salah satu alat PLN yang memang lebih dari alat sebelumnya.

“Sebelumnya alat yang dimiliki PLN sifatnya untuk perbaikan-perbaikan hotspot yang kendor dan lainnya, dan untuk alat yang saat  ini kita dapat melakukan pergantian peralatan,” jelasnya, Jumat (17/8/2018).

 Terkadang Rambut dan Alis Terbakar Akibat Belajar Masih Pakai Lampu Teplok, Kado Pahit HUT Ke-73 RI

Ustaz Abdul Somad (UAS) Mendadak Curhat setelah Diundang Kerajaan Perak, Ini Maksudnya

Ia menerangkan, baru ada satu tim personil namun untuk PDKB GI TT/TET Advance sudah ada lima yaitu tiga level 275 dan dua di tegangan level 150.

“Kelimanya kemudian di sebar ke masing-masing tempat seperti di Palembang, Medan, serta di Pekanbaru,” terangnya.

Sentil PKS dan Demokrat, Yenny Wahid Blak-blakan Sasar Partai yang Dianggap Mainkan Isu SARA

Langka Pertarungan Mematikan King Cobra dan Piton, Hasilnya Seri dan Tragis

Ia menuturkan, PLN mempunyai Tim PDKB yang bekerja tanpa padam saat pemeliharaan transmisi di Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). 

“Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada PDKB merupakan hal mutlak harus dipenuhi baik pada personil, peralatan dan sistem instalasi,” tuturnya.

Jelang Upacara Kemerdekaan, Petugas Bersihkan Lapangan Merdeka dari Sampah

Ia mengungkapkan, oleh karena itu, PLN juga melakukan diklat yang pesertanya berasal dari seluruh unit yang ada di Sumatera seperti dari Aceh hingga Lampung dengan delapan unit pemeliharaan transmisi.

Mau Liburan Bersama Keluarga di Lokasi Wisata yang Kekinian, Datang ke Sini Aja

Dukung Lingkungan yang Hijau PT KIM Tanam 100 Pohon Ketapang Kencana

“Untuk pilot projectnya ada 12orang dan itu adalah tim inti  dan diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi melakukan pemeliharan yang sifatnya online dengan menggunakan peralatan bantu yang sifatnya advance,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk diklat tersebut, juga menghadirkan instruktur-instruktur berpengalaman  yang berasal dari luar negeri seperti pada diklat kali ini mendatangkan pelatih yang berasal dari Brasil.

(pra/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://medan.tribunnews.com/2018/08/17/pln-punya-alat-baru-yang-canggih-mampu-lakukan-pemeliharaan-tanpa-pemadaman

No comments:

Post a Comment