Pages

Monday, October 22, 2018

Canggih, Robot-Robot Ini Bisa Menjadi Kurir Pengantar Paket ...

JAKARTA - Negara Jepang menjadi salah satu negara yang terus mengembangkan sisi teknologi. Tak terkecuali teknologi robotnya. Menariknya, dalam acara World Robot Summit negara tersebut fokus pada robot yang membumu, yakni mampu mengirim pos, melakukan belanja dan membangun rumah.

Acara tersebut diselenggarakan pada 17 Oktober hingga 21 Oktober 2018 di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall in Koto, Japan. Dilansir dari laman Japan Today, Selasa (23/10/2018) adapun robot yang bertindak sebagai pengirim pos diberi nama CarriRo.

BERITA TERKAIT +

Robot pengiriman ini berbentuk mirip dengan bus London dan mampu mengantarkan pake dengan jarak 6km/jam. "CarriRo dirancang untuk berjalan di sepanjang trotoar dan mengarahkan dirinya sendiri melalui GPS ke alamat dalam radius dua kilometer," jelas pihak Sumitomo Corp, Chio Ishikawa.

World Robot Summit

Baca Juga: Xiaomi Mi Lite 8 Hadir dengan Warna Baru, Seperti Apa?

Nantinya, penerima paket akan dikirim kode ke smartphone-nya, yang memungkinkan penerima mengakses CarriRo. Lalu, mengambil apa pun barang yang dikirimkan.

Layanan seperti ini sangat dibutuhkan, pasalnya hampir 28 persen populasi di Jepang berumur di atas 65 tahun. Sehingga, mobilitas semakin terbatas dan negara ini berjuang untuk karyawan usia kerja. Kekurangan tenaga kerja Jepang memang dirasakan terutama sekali di sektor ritel dan konstruksi dan perusahaan-perusahaan di KTT sangat tertarik untuk menunjukkan solusi terbaru mereka.

Kemudian, Toyota HSR (Human Support Robot) merupakan robot yang dapat memberikan bantuan penting untuk orang tua atau cacat di rumah. Mereka, mampu menangani dan manuver berbagai objek.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://techno.okezone.com/read/2018/10/22/56/1967300/canggih-robot-robot-ini-bisa-menjadi-kurir-pengantar-paket-hingga-kuli-bangunan

No comments:

Post a Comment