Pages

Wednesday, January 9, 2019

Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan Menit - Detikcom

Jakarta - Memasarkan makanan lebih mudah dengan vending machine. Kini hadir vending machine yang menjual dan membuat roti secara otomatis, dalam hitungan menit.

Setelah tiram, wine, hingga cupcake. Kini hadir vending machine dengan inovasi terbaru, yang dapat menjual serta membuat roti secara otomatis di dalam mesin yang sama. Dikabarkan Daily Mail UK (08/01), vending machine bernama 'BreadBot' ini, berasal dari perusahaan kue di Washington, yang terkenal dengan nama Wilkinson Baking Company.

Baca Juga: Kreatif! Display Minuman di Vending Machine Ini Digambar dengan Tangan

Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan MenitFoto: Istimewa
Mereka meluncurkan vending machine canggih ini yang bisa mencampur, mengaduk, hingga membuat roti dalam waktu 90 menit. Di mana setiap 6 menit sekali, akan ada produk roti hangat yang siap dijual.
Setidaknya mesin ini mampu membuat 10 roti dalam waktu satu jam. Semua teknik baking atau membuat kue juga diterapkan sempurna di mesin ini, hasil rotinya lebih bagus dan enak dari hasil roti buatan tangan. Vending machine ini nantinya akan ditempatkan di supermarket, hingga pusat perbelanjaan lainnya di Amerika.

Uniknya, BreadBot dapat membuat jenis roti yang kita inginkan. Termasuk roti gandum, roti nine grains, roti madu oat, hingga roti jenis rye.

Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan MenitFoto: Istimewa
BreadBot mengandalkan fungsi sensor untuk menentukan jumlah bahan yang digunakan, setelah itu adonan tepung diaduk selama 6 menit kemudian dicetak sesuai ukuran. Lalu cetakan roti akan segera dipanggang, dan disajikan ke dalam display vending machine, di mana para konsumen bisa langsung membelinya.

"Ini semua dijalankan secara otomatis. Mesin ini bisa berkerja saat jam 3 pagi ketika tidak ada orang-orang, dan ketika Anda sampai di sana, Anda sudah bisa membeli roti yang masih hangat," tutur Randall Wilkinson, selaku CEO dari Wilkinson Baking Company.

"Ini adalah pertama kalinya kami bisa membuat roti, dan semuanya dengan proses otomatis. Sehingga menghasilkan produk roti yang berkualitas secara berkelanjutan," lanjutnya.

Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan MenitFoto: Istimewa
Randall juga mengklaim bahwa roti buatan vending machine ini jauh lebih sehat dan segar, dibandingkan roti di pasaran yang mengandung banyak bahan pengawet.

Hingga saat ini sudah ada beberapa BreadBot yang ditempatkan di mini market di beberapa wilayah Amerika, dan mendapatkan tanggapan yang positif dari konsumen.

Baca Juga: Perusahaan Ini Rilis Vending Machine Khusus Scotch whisky (sob/odi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://food.detik.com/info-kuliner/d-4377407/canggih-vending-machine-ini-buat-roti-otomatis-dalam-hitungan-menit

No comments:

Post a Comment