Pages

Wednesday, January 9, 2019

Puskesmas Canggih Dibangun di Lokasi Rawan Banjir Tangerang Akhirnya Beroperasi - Warta Kota

WALI Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan pengoperasian Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di lokasi rawan banjir.

Puskesmas itu berada di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Puskesmas nan megah dan canggih yang dilengkapi fasilitas kesehatan terlengkap dengan pelayanan nonrawat inap, unit gawat darurat serta persalinan ini dibangun oleh pengembang PT Agung Sedayu Group.

Secara simbolis, Arief meresmikan Puskesmas yang dapat menampung warga di dua Kelurahan, yakni Petir dan Gondrong ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita kain.

Arief menjelaskan, puskesmas tersebut dibangun tanpa menggunakan APBD.

Namun, perawatan fasilitasnya nanti menggunakan dana APBD.

"Puskesmas dibangun antara kerja sama pengembang Perumahan Green Lake City dengan Pemerintah Kota Tangerang," ujar Arief saat prosesi peresmian, Rabu (9/1/2019).

Menurut Arief, Puskesmas ini dibangun karena terinspirasi dengan fenomena banjir yang melanda permukiman warga setempat. Sehingga pada saat itu, warga Petir kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, kini warga Petir tak perlu jauh - jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Arief mengatakan, dengan kehadiran Puskesmas yang dapat mengubah masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/09/puskesmas-canggih-dibangun-di-lokasi-rawan-banjir-tangerang-akhirnya-beroperasi

No comments:

Post a Comment