Pages

Tuesday, May 28, 2019

Ponsel Canggih Harus Punya Segudang Kemampuan, Ini Contohnya - Medcom ID

Jakarta: Galaxy S10 menjadi salah satu produk yang dibanggakan Samsung hingga saat ini. Tidak tanpa alasan, smartphone unggulan terbarunya hadir dengan sejumlah fitur menarik, serta dukungan teknologi canggih.
 
Setidaknya ada 10 fitur menarik yang diusung oleh smartphone lini Galaxy S10, termasuk layar Dynamic AMOLED, yang merupakan salah satu panel layar smartphone terbaik di dunia. Layar smartphone Galaxy S10 mengusung sertifikasi HDR10+.
 
Tampilan konten pada layar sejernih dan secerah AMOLED Samsung sebelumnya, namun dengan reproduksi warna jauh lebih baik. Fitur menarik Samsung Galaxy S10 adalah kamera depan yang tersemat pada lubang khusus di bagian layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain berlubang ini membedakan smartphone unggulan Samsung dari karya produsen lain di pasar, yang mengusung tren desain layar berponi. Desain ini juga bertujuan menghadirkan rasio aspek dan rasio layar ke bodi lebih luas.
 
Fitur lainnya yaitu kehadiran sensor pemindai sidik jari pada layar yang tidak membutuhkan ruang tambahan di bodi perangkat, baik di bagian depan ataupun bagian belakang. Sensor ini menyuguhkan kemudahan dan keamanan terkait dengan membuka kunci layar, mengakses aplikasi atau melakukan autentikasi pembayaran mobile.
 
Selain itu, Samsung membekali dua dari tiga ponsel cerdas di lini Galaxy S10, yaitu Galaxy S10+ dan Galaxy S10, dengan dukungan kamera belakang berjumlah tiga unit. Kamera ini merupakan hasil kombinasi dari lensa 12MP Dual Pixel dan lensa telefoto 12MP dengan lensa ultra-wide 16MP untuk pemetaan mendalam.
 
Sementara itu, fitur menarik menyoal baterai di Galaxy S10 yaitu Fast Wireless Charging 2.0. Fitur ini memungkinkan pengguna mengisi daya baterai nirkabel secepat pengisian daya dengan menggunakan cara konvensional via kabel.
 
Wireless PowerShare menjadi fitur paling menarik dan fitur terbaru yang dihadirkan Samsung pada smartphone karyanya. Fitur ini memungkinkan Galaxy S10 berbagi daya perangkatnya dengan perangkat lain secara nirkabel.
 
Ponsel Canggih Harus Punya Segudang Kemampuan, Ini Contohnya
 
Fitur ini sesuai untuk kondisi darurat tanpa dukungan soket daya atau powerbank. Untuk dapat memanfaatkannya pengguna hanya mengaktifkan fitur dan meletakkan ponsel dengan layar menghadap ke arah bawah, dan meletakan perangkat kompatibel Qi di atas smartphone.
 
Ruang penyimpanan juga telah menjadi salah satu kebutuhan mendasar dari pengguna smartphone saat ini. Inilah yang juga dihadirkan Samsung sebagai salah satu fitur menariknya pada lini Galaxy S10.
 
Smartphone pada lini Galaxy S10 didukung ruang penyimpanan hingga berkapasitas 1TB, dan dapat ditambah via microSD dengan kapasitas maksimal hingga 512GB. Tidak hanya ruang penyimpanan, RAM pendukung lini ini juga besar, hingga kapasitas 12GB.
 
Samsung turut membekali lini Galaxy S10 dengan sejumlah fitur berteknologi kecerdasan buatan (AI), salah satunya disematkan pada fitur yang berkemampuan untuk mempelajari kebiasaan pengguna. Termasuk frekuensi mengakses dan menggunakan aplikasi tertentu setiap harinya, sehingga mempercepat waktu pemuatan aplikasi tersebut.
 
Samsung Galaxy S10 menjadi salah satu smartphone pertama yang didukung oleh konektivitas jaringan terbaru dan tercepat saat ini, yaitu 5G. Dukungan konektivitas ini menjadi salah satu fitur paling menarik yang disuguhkan.
 
Sementara itu, tombol Bixby juga menjadi salah satu fitur menarik. Pengguna telah dapat melakukan pengaturan ulang terkait aplikasi yang dapat diakses dengan menekan tombol tersebut.
 
Sebelumnya, tombol ini hanya dapat dapat digunakan untuk mengaktifkan asisten digital karya Samsung, yaitu Bixby, guna melakukan tindakan sesuai perintah pengguna. Sebagai informasi, tombol Bixby telah tersemat di perangkat Samsung sejak Galaxy S8.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/nN9w8rAk-ponsel-canggih-harus-punya-segudang-kemampuan-ini-contohnya

No comments:

Post a Comment