Pages

Monday, December 31, 2018

Ambulans Canggih Khusus Anak Turut Disiagakan di Malam Tahun Baru - detikHealth

Jakarta - Dinas Kesehatan DKI menyiagakan berbagai jenis ambulans di malam pergantian tahun. Salah satunya adalah ambulans gawat darurat khusus anak.

"Misalnya ada bayi gawat dari satu rumah sakit ke rumah sakit yang lebih tinggi, ambulansnya ada," kata Menteri Kesehatan Nila F Moeloek saat melakukan inspeksi mendadak di Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinkes DKI, Senin (1/12/2018) jelang tengah malam.

Pantauan detikHealth, ambulans khusus anak ini memiliki boks penghangat. Ambulans ini dilengkapi juga dengan ventilator, alat bantu untuk anak yang mengalami masalah pada sistem pernapasan.

Ambulans motor juga turut disiagakan.Ambulans motor juga turut disiagakan. Foto: Uyung/detikHealth

Selain itu, juga ada 13 ambulans motor yang bersiaga dan akan berkeliling selama malam pergantian tahun. Ambulans motor dilengkapi perlengkapan medis sederhana tetapi cukup memadahi untuk memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat.

Dalam kesempatan yang sama, Menkes juga meninjau ruang Public Safety Center (PSC) 112. Panggilan gawat darurat ini juga terintegrasi dengan National Command Center (NCC) di nomor 119.

(up/wdw)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4366498/ambulans-canggih-khusus-anak-turut-disiagakan-di-malam-tahun-baru

No comments:

Post a Comment